Banner 468 x 60px

 

Selasa, 24 Juli 2018

Universitas Muhammadiyah Malang

0 komentar

           

           Universitas Muhammadiyah Malang atau yang sering disebut UMM merupakan Perguruan Tinggi Swasta terbesar di Jawa Timur dan telah terakreditasi “A”.  Universitas Muhammadiyah yang diprakarsai oleh tokoh-tokoh dan pemimpin daerah Muhammadiyah berdiri pada tahun 1964 ini berinduk pada organisasi Muhammadiyah. Kampus UMM dikenal dengan sebutan Kampus Putih, dikarenakan dinding kampus ini didominasi warna putih. Sedangkan mahasiswanya menggunakan Generasi Baru Jas merah. Sehingga sering disebut “Generasi Baru Jas Merah Kampus Putih”.
            Pada saat ini Universitas Muhammadiyah Malang telah menempati 3 lokasi kampus, yaitu Kampus 1 yang terletak di Jalan Bandung 1 merupakan cikal bakal UMM, yang saat ini digunakan untuk program Pasca Sarjana. Kemudian, Kampus 2 yang terletak di Jalan Bendungan Sutami 188 yang dulu merupakan pusat kegiatan utama, sekarang di fungsikan sebagai tempat Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Dan yang terakhir yakni Kampus 3 yang terletak di Jalan Raya Tlogomas 246 ini sebagai kampus terpadu dan pusatnya dari segala aktivitas. Letak kampus 3 sendiri berada didaerah pegunungan dan dilewati Sungai Brantas menjadikan linkungan kampus ini begitu dingin, asri dan kaya akan oksigen.
            Saat ini UMM mempunyai 10 fakultas 1 program pasca sarjana 2 program doktor dan 44 prodi. Umm sendiri telah mendapat berbagai penghargaan, seperti, UMM masuk dalam kategori Bintang 2 (**) QS-Stars. Pada tahun 2017, UMM juga menerima penghargaan Anugerah Kampus Unggul (AKU) ke 10 serta AKU Kartika ke 3 kalinya dari Kopertis Wilayah VII Jawa Timur. Masih banyak prestasi dan penghargaan yang tidak bisa disebutkan satu per satu, termasuk beberapa prestasi mahasiswa tingkat Nasional dan Internasional.

0 komentar:

Posting Komentar

Mojokerto

            Kabupaten Mojokerto adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini resmi didirikan pada 9 Mei 1293. Di bagia...