Banner 468 x 60px

 

Selasa, 24 Juli 2018

Perkembangan atau Kemajuan Teknologi serta Tips PATI

0 komentar
           Ditahun 2018 ini perkembangan teknologi sangat pesat, bahkan perkembangan teknologi dapat mempengaruhi gaya hidup si pengguna itu sendiri. Itu semua dapat dibuktikan dengan apa yang telah terjadi pada saat ini, contoh kecilnya saja jika dijaman dahulu jika orang ingin mengirimkan pesan harus melalui surat tapi tidak sekarang hanya mengandalkan jari jemari saja untuk mengetik pesan sudah terkirim, bahkan dengan mengandalkan sebuah smartphone saja kita sudah dapat belanja online, belajar online, dan sebagainya yang berbasis online. Kita sepatutnya bersyukur hidup dijaman ini karena segalanya serba dimudahkan tidak seperti dulu lagi, namun sayang terkadang masih ada saja oknum – oknum yang menyalahgunakan kemajuan teknologi. Salah satu contohnya yakni digunakan sebagai media ujaran kebencian, oleh karena itulah kita sebagai generasi penerus dan penikmat kemajuan teknologi ini seharusnya memanfaatkan dengan baik dapat memilah mana yang benar mana yang salah dan tidak mudah terprovokasi.
            Disinilah peran edukasi tentang penggunaan teknologi sangat diperlukan dilingkungan Pendidikan, menanggapi hal tersebut Universitas Muhammadiyah Malang tidak tinggal diam. Sebagai Lembaga Pendidikan Universitas ini mengadakan layanan edukasi yakni Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi atau yang sering disebut PATI, melalui pelatihan ini kita mendapatkan banyak ilmu seperti bagaimana cara penggunaan internet, cara membuat blog, cara mengakses berbagai fasilitas seperti wifi dilingkungan kampus, cara penggunaan Microsoft bahkan kita juga diajari tentang etika berinternet. Pentingnya pelatihan ini maka diwajibkan bagi seluruh Mahasiswa Baru Universitas Muhammadiyah Malang. Berikut adalah tips dan trik mengikuti Pelatihan Aplikasi Teknologi Informasi :
      1.  Datanglah 15 menit sebelum pelatihan dimulai.
      2.  Perbanyak mengenal teman baru.
      3.  Perhatikan dengan seksama ketika instruktur menjelaskan, jika                             dirasa perlu catat.         
      4.  Jangan Menunda pekerjaan saat mengerjakan tugas blog.
      5.  Bawa laptop untuk mengerjakan tugas blog saat dikos atau dirumah.
                    6.  Jangan lupa belajar karena disetiap pertemuan selalu ada evaluasi.

0 komentar:

Posting Komentar

Mojokerto

            Kabupaten Mojokerto adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini resmi didirikan pada 9 Mei 1293. Di bagia...