Banner 468 x 60px

 

Selasa, 24 Juli 2018

Keunggulan Teknik Informatika

0 komentar
            Kali ini saya akan membahas lebih detail tentang jurusanku yakni Teknik Informatika atau yang sering disebut IT. Sebelum kita membahas program studi Teknik informatika di umm, alangkah baiknya kita mengenal dulu apasih itu Teknik Informatika ? mengapa saya memilih jurusan ini.
            Secara sederhana dapat dijelaskan bahwa Teknik informatika mempelajari tentang prinsip-prinsip ilmu komputer dan analisa matematis untuk desain, pengembangan, pengujian, dan evaluasi perangkat lunak, sistem operasi dan kerja komputer. lebih simpelnya kita akan mempelajari tentang software bukan ke hardware.
            Alasan mengapa memilih jurusan ini ? Saat ini kita hidup dijaman globalisasi dimana segalanya serba modern dengan kuliah di IT kita bisa menjadi generasi yang melek akan teknologi, karena dimasa yang akan datang semuanya akan serba canggih. Dan dimasa yang akan mendatang lulusan IT lah yang banyak dicari orang. Memang kata orang sekolah Teknik Informatika itu tidak mudah, tapi menurutku asal kita rajin dan tekun dalam memahami suatu bidang maka tidak ada kata sulit.
            Sementara itu, Teknik informatika UMM telah menyelenggarakan program Sarjana Strata 1 sejak tahun 2005. Lulusan sarjana Teknik dibekali dengan kerampilan  dan keahlian dalam bidang rekayasa perangkat lunak, jaringan komputer, game cerdas Dan didukung oleh sarana prasarana laboratorium yang lengkap sehingga para mahasiswa dapat melakukan berbagai riset. Sudah banyak sarjana komputer lulusan UMM ini yang telah berkarir  sebagai Pegawai Pemerintah, Swasta, dan Perbankan. Ini semua sesuai visi dan misi yakni menjadi program studi bertaraf internasional dibidang informatika dan berlandaskan nilai nilai Pancasila.

0 komentar:

Posting Komentar

Mojokerto

            Kabupaten Mojokerto adalah sebuah Kabupaten di Provinsi Jawa Timur. Kabupaten ini resmi didirikan pada 9 Mei 1293. Di bagia...